Telepon : 08111099218
   

Stok Makanan WAJIB untuk Bulan Puasa

Posted 23-03-2023 by Marketing Komunikasi

Bulan puasa sudah di depan mata, mempersiapkan beberapa lauk yang mudah disajikan untuk sahur dan berbuka puasa menjadi pilihan banyak orang agar tidak perlu bingung memikirkan menu makanan setiap harinya.

Selain dapat bertahan lama, lauk yang dibekukan di freezer tentunya sangat membantu terutama pada waktu sahur karena cukup dipanaskan saja, dan lauk dapat langsung disajikan. Berikut beberapa lauk yang cocok untuk distok selama bulan puasa.

Rendang

Merupakan salah satu lauk yang tahan lama jika cara memasak dan menyimpannya tepat, rendang dapat bertahan di freezer selama 2 bulan atau lebih.

Telur Balado

Makanan kaya protein ini sangat praktis dan dapat menjadi salah satu sumber energi saat puasa. Pisahkan telur dan sambalnya, lalu simpan ke dalam freezer. Telur balado dapat bertahan selama seminggu di freezer.

Semur Ayam

Semur adalah hidangan daging yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis. Selain rasanya yang enak, semur ayam termasuk makanan yang tahan lama dan bisa bertahan selama 3 minggu apabila disimpan di dalam freezer.

Frozen Food

Praktis dan dapat bertahan lama di freezer, frozen food seperti nugget, sosis, bakso kentang WAJIB distok selama bulan Ramadan. Siapkan juga saus dan mayonnaise sebagai bahan pelengkap frozen food.

Makanan Kering

Sebagai lauk tambahan, makanan kering seperti abon, dendeng kering, kering tempe, teri kacang, dan lainnya cocok untuk distok selama bulan puasa. Agar rasa, bau, dan teksturnya dapat terjaga, simpan makanan kering ini di wadah tertutup rapat pada suhu chiller.

Ayam Ungkep

Dapat digoreng ataupun dibakar, ayam ungkep menjadi salah satu pilihan makanan yang mudah disajikan saat sahur ataupun buka puasa. Olah ayam dalam jumlah banyak lalu simpan dalam wadah kedap udara dan simpan di freezer.

Tidak semua makanan bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama. Hindari kalap saat belanja bahan makanan di bulan puasa. Sayuran seperti bayam, kangkung, dan sawi tidak bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama, dan sebaiknya diolah di hari yang sama saat dibeli.

Perhitungkan juga jumlah makanan, waktu penyimpanan, serta menu apa saja yang akan diolah selama bulan puasa agar bahan makanan yang dibeli tidak terbuang sia-sia nantinya. Gunakan freezer berkualitas seperti freezer FRESTA yang memiliki suhu yang stabil, sehingga makanan yang disimpan di dalamnya tetap segar dan tahan lama. Ingin tahu lebih banyak mengenai freezer FRESTA? Hubungi Call Center kami di 08-111-099-218 atau kunjungi Instagram kami di @sadhanasid.