Telepon : 081281777899
    
Read More

Ternyata Emas dapat dimakan dan dijadikan Topping untuk Es Krim di Jepang

Posted 15-10-2018 by Marketing Komunikasi

Es krim adalah menu cemilan yang sangat digemari oleh semua kalangan, karena rasanya yang manis dan lembut serta dikatakan juga dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Es krim biasa disajikan dengan berbagai rasa dan juga dihiasi dengan beberapa toping untuk mempercantik tampilannya. Tapi ternyata kini bukan hanya rasanya yang bervarian dan unik, tetapi topping es krim-nya juga!

Di Kota Kanazawa, Prefektur Ishikawa, Jepang telah populer kafe yang menjual Es Krim dengan topping Emas 24 karat tepatnya di Kafe Hakuichi. Ternyata emas dapat dimakan dan dijadikan topping untuk es krim, sangat menarik bukan? Dan tidak perlu khawatir karena emas-nya aman untuk dimakan.

"Rasanya sama saja seperti es krim yang lain, tidak ada perubahan bau atau perubahan rasa. Ini akan dicerna dan akan keluar dari tubuh Anda jadi tidak usah khawatir ada yang tertinggal," ungkap Tezuka selaku manager toko di Kafe Hakuichi.

Karena keunikan es krim yang dilapisi oleh lembaran emas yang biasa disebut Gold Leaf tersebut, es krim ini langsung menjadi tren makanan yang dicari oleh orang banyak, bahkan adanya es krim ini sudah terkenal hingga ke berbagai Negara. Sehingga siapapun yang datang ke Jepang kebanyakan orang menyempatkan untuk datang ke Kafe tersebut.

Walaupun harga es krim ini cukup tinggi untuk ukuran makanan kecil namun tidak menjadi masalah untuk pengunjung yang sangat ingin menyicipi es krim tidak biasa ini dengan harga 891 Yen atau sekitar Rp 121.000. Dengan begitu ramainya pegunjung yang datang, Kafe Hakuichi dapat menghabiskan hingga 1000 potong es krim perharinya.

"Rata-rata kami menjual 1.000 potong per hari. Memang kami hanya menyediakan 1.000 potong per hari. Namun itu masih fleksibel. Kami bisa menyediakan lagi jika masih ada pengunjung yang ingin membeli kendati stok sudah habis," jelas Tezuka.

Banyak pula pengunjung yang meminta ekstra topping emas di es krim yang mereka miliki. Namun Tezuka menolaknya karena melanggar aturan. "Di sini ada aturan bahwa daun emas untuk es krim dibatasi. Jadi tidak full topping. Itu demi kesehatan," Lanjut Tezuka.

Soal kesehatan Tezuka menjamin bahwa es krim berlapis emas tadi sudah teruji aman untuk dikonsumsi, serta memenuhi standar kesehatan di Jepang. "Memang tidak sepenuhnya emas, ada campuran perak juga. Tetapi sebagian besar adalah lapisan emas dan itu aman bagi tubuh karena sudah sesuai standar kesehatan di sini," kata Tezuka.