Telepon : 08111099218
   

Smoothie Bowl Makanan Sehat dan Segar Kekinian dengan Tampilan Menarik Membuat Semakin Bergairah untuk Memakannya!

Posted 08-11-2018 by Marketing Komunikasi

Sekarang ada lagi makanan sehat yang sedang ramai dicari orang yaitu Smoothie Bowl. Smoothie Bowl ini sama layaknya seperti Smooties biasanya, yang membedakan adalah makanan campuran sayuran dan buah-buahan ini disajikan didalam mangkuk dan dihiasi dengan beberapa jenis topping seperti potongan buah segar, biji chia, granola, gandum, jagung dan lainnya untuk mempercantik tampilan Smoothie Bowl ini.

  

            Smoothies biasanya hampir sama dengan jus yang di sediakan digelas, dan lebih cair teksturnya. Berbeda dengan Smoothie Bowl ini disajikan lebih kental dibandingkan Smoothie dalam gelas. Smoothie Bowl ini dibuat dengan es, buah-buahan beku, sayuran beku, bubuk protein ataupun lemak sehat.

            Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk membuat teksturnya lebih kental menggunakan buah dan sayuran beku dapat dibuat dengan Freezer. Pastikan Freezer sudah mencapai suhu maksimal sekitar -18oC sampai -20oC. Hal tersebut dilakukan agar pembekuan ke buah dan sayurnya lebih cepat dan mencegah pertumbuhan bakteri.

            Ahli gizi Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengatakan sajian ini dikatakan lengkap karena dalam proses pembuatannya terdapat protein yang bisa didapatkan dari susu, kacang-kacangan ataupun biji-bijian. Sedangkan lemak baiknya juga didapatkan dari biji-bijian dan alpukat serta seratnya juga terpenuhi karena dicampur dengan buah-buahan.

            Jika dibandingkan dengan makanan lengkap, porsi smoothies ini juga memiliki kalori yang lebih rendah. Hal ini dikarenakan smoothies hanya mengandung karbohidrat yang berasal dari buah bukan pati (seperti jagung dan nasi).

Banyak manfaat yang didapat dari makanan sehat satu ini, salah satunya Smoothie Bowl dapat membantu Anda mengurangi berat badan, menstabilkan gula dalam darah, melancarkan pencernaan, dan dapat dikonsumsi sebagai pengganti makanan.

"Smoothies ini dapat menguntungkan untuk orang-orang yang memiliki berat badan berlebih dan juga baik untuk orang yang jarang konsumsi sayur dan buah," jelas Rita.

            Manfaat lainnya juga membuat tampil awet muda. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam bahan-bahannya dapat menjadikan rambut berkilau serta kulit bercahaya karena terlindung dari radikal bebas, polusi dan pengaruh buruk sinar matahari.