Telepon : 081281777899
    
Read More

Makan Ramen berasa kaya Minum Bir, kira-kira enak gak ya?

Posted 15-10-2018 by Marketing Komunikasi

Kuliner di Dunia semakin bervariasi setiap harinya, terutama di Jepang. Lagi-lagi mengeluarkan menu unik buatannya yang kini menjadi Tren Makanan. Seperti yang akan kita bahas di artikel ini yaitu Ramen Bir Dingin.

Ramen  memang sudah menjadi makanan khas dari Jepang, tetapi kali ini berbeda cara penyajiannya. Biasanya ramen selalu disajikan di mangkuk, dan juga hangat. Kali ini bentuk ramennya menyerupai Bir. Bahkan orang banyak yang mengira bahwa ramen ini disajikan dengan kuah Bir.    

Pada kenyataannya menu unik ini tidak sama sekali mengandung alcohol karena, kuah yang dipakai untuk ramen ini adalah kaldu bonito yang didinginkan dan ditambahkan busa palsu dari putih telur dan gelatin sehingga penampilannya nampak mirip sekali dengan bir. Unik sekali bukan?

Ide ini pertama kali ditemukan oleh pemilik restoran yaitu Julia Kubotani pada suatu hari yang panas di Vancouver, Kanada.

“Syukurlah kami mengalami musim panas yang sangat panas tahun ini di Vancouver. Suatu hari saya hanya duduk di sofa menikmati cuaca yang panas," ujar Julia

Kemudian, dia membayangkan nikmatnya menyeruput bir dingin untuk melepaskan dahaga saat panas hari itu. Julia pun ingin menciptakan beer ramen yang dianggap belum ada sebelumnya. "Saya berpikir tentang bir yang dingin. Lalu saya pikir, 'mengapa tidak bikin hidangan beer ramen?'," katanya.

Lalu tidak disangka, menu yang tidak sengaja terpikirkan oleh Julia kini telah menjadi menu yang dicari oleh banyak orang karena penasaran mencicipi hidangan kreatif itu.

Menarik bukan? Tapi sayang lokasi restoran ini sangat jauh dari Jepang.

 

Bagaimana jika membuat ramen bir buatan sendiri? Hanya perlu membeli bahan untuk membuat ramen dan menggunakannya dengan gelas bir besar. Agar kuah kaldu ramen menjadi dingin, Anda dapat dengan hanya meletakan kaldu ramen tersebut kedalam Showcase selama 2-3 jam dan jadilah hidangan Ramen Bir Dingin buatan Anda sendiri!