Telepon : 081210727207
   

5 Kebiasaan Simple untuk Freezer yang Rapi

Posted 06-03-2019 by Marketing Komunikasi

Kebanyakan orang tidak peduli dengan isi freezer/kulkas yang berantakan. Namun, dengan sedikit usaha, freezer yang tersusun rapi dapat membantu menghemat pengeluaranmu karena tidak ada lagi makanan yang terbuang sia-sia.

Berikut beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat Kamu lakukan untuk freezer yang lebih rapi:

  1. Memberi label makanan
    Berikan label pada masing-masing kemasan maupun kontainer pada freezer berupa jenis makanan serta tanggal penyimpanannya. Bila perlu, tambahkan cara pemanasan makanan tersebut.
     
  2. Tempat penyimpanan menentukan kuantitas
    Gunakan plastik untuk menyimpan makanan berbentuk cairan seperti sup, saus, dan lainnya secara mendatar dan flat agar menghemat ruang pada freezer.
     
  3. Kelompokkan makanan
    Mengelompokkan makanan berdasarkan penggunaan atau jenisnya menjadikan makanan lebih mudah ditemukan di freezer. Pisahkan bahan sarapan, sayuran, daging dan lainnya di area masing-masing.
     
  4. Gunakan wadah penyimpanan plastik
    Pisahkan bahan makanan yang telah dikelompokkan ke dalam wadah plastik yang dapat ditumpuk. Letakkan makanan yang mudah basi dan harus dimakan terlebih dahulu di depan.
     
  5. Pikir dua kali untuk menggunakan tray es batu
    Tray es batu memakan banyak tempat di dalam freezer. Jika Kamu tidak terlalu sering menggunakan es batu, sebaiknya keluarkan es batu dari tray dan masukkan es ke dalam ­plastik.

Selain beberapa tips di atas, perhatikan juga bahan makanan yang disimpan. Tidak semua makanan baik untuk disimpan di dalam freezer karena dapat merusak atau mengurangi kandungan nutrisi pada makanan tersebut. (Baca: Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan di Freezer). Lamanya makanan disimpan juga dapat mempengaruhi kualitas makanan.

Mari hidup sehat mulai dari makanan yang dikonsumsi setiap hari.