Merawat Dispenser agar Awet

Agar dispenser air minum dirawat dengan mudah dan awet oleh karena itu, awet tidaknya sebuah dispenser air minum juga sangat tergantung pada perawatan dan bagaimana cara penggunaan si pemilik. Sebagus apapun brand dispenser air minum jika pemakaiannya salah, maka dispenser tersebut tidak akan bertahan lama. Berikut ini Cara merawat Dispenser dengan Mudah dan awet agar bertahan lama:

  1. Letakkan dispenser di tempat kering dan sejuk, sebab bila diletakan dekat sinar matahari secara langsung akan mengurangi kinerja pendinginan dari dispenser tersebut.
  2. Gunakan tutup gallon dengan pengaman anti tumpah, sehingga proses penggantian gallon bisa dilakukan dengan mudah agar air tidak tumpah.
  3. Bersihkan kondisi fisik dispenser dan gallon secara rutin.
  4. Apabila tegangan listrik tidak stabil sebaiknnya menggunakan stabilizer, karena tegangan listrik yang tidak stabil bisa menyebabkan kinerja mesin dispenser menjadi terganggu.
  5. Jangan menyalakan dispenser dalam kondisi air gallon kosong, sebab bisa menimbulkan kerusakan dan potensi bahaya lain. Bila dispenser tidak dipergunakan dalam jangka waktu lama, lebih baik dimatikan atau tidak dinyalakan dan sebelum dipakai kembali harus dibersihkan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *