The Blog

Tips Mengatasi Embun Pada Kaca Showcase

- 0 Comment. in Tips

Showcase merupakan salah satu jenis mesin pendingin. Bentuknya seperti kulkas yang biasa kita temui di rumah-rumah. Namun tentu saja ada perbedaan yang sangat mencolok antara kulkas dengan showcase. Apakah itu? Dari bentuk fisik, perbedaan yang sangat mencolok adalah pintu. Pintu showcase merupakan kaca transparan yang memungkinkan kita melihat isi showcase.

Showcase bisa kita lihat di warung, minimarket ataupun supermarket. Showcase biasanya diisi oleh produk minuman seperti softdrink, susu, kopi ataupun teh. Suhu pada showcase biasanya berkisar antara 0-10 derajat celsius. Minuman yang ada akan terasa sangat segar.

Selain minuman, showcase juga dapat diisi produk makanan seperti yogurt, agar-agar ataupun buah-buahan.

Masalah yang biasanya muncul pada showcase adalah kaca berembun. Keberadaan embun tentu akan sangat menggangu. Produk yang Anda jual, tidak akan terlihat jelas dari luar.

Embun sendiri dapat muncul akibat dari perbedaan suhu ruangan dengan di dalam kabin. misalnya saja suhu didalam kabin adalah 3 derajat celcius dan suhu ruangann adalah 35 derajat celcius. Udara yang lebih panas akan ditarik oleh udara dingin. Proses ini mengakibatkan perubahan bentuk udara panas menjadi uap air. Dan dari situlah embun muncul.

Untuk beberapa model showcase biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi anti embun (Anti Fogging Technology) serperti yang ada pada Aurora model SA249-1. Udara hangat diarahkan ke kaca showcase. Udara hangat ini membuat kaca menjadi hangat sehingga perbedaan suhunya tidak akan terlalu tinggi.

Jika showcase yang Anda miliki dilengkapi dengan pemanas, sebaiknya Anda periksa pemanas tersebut. Bisa jadi memang rusak dan butuh perbaikan.

Namun, jika showcase yang Anda miliki tidak dilengkapi dengan pemanas itu berarti suhu ruangan terlalu tinggi (panas). Jika ini terjadi, silakan pindahkan showcase Anda ke tempat yang lebih dingin.

Atau, turunkan suhu ruanggan tersebut. Caranya dengan menambahkan penyejuk udara (AC) atau dengan mengurangi pancaran sinar matahari yang masuk kedalam ruangan tersebut.

Selamat mencoba 🙂

Untuk berita lainnya, silakan klik tautan berikut:

  1. Perwakilan Sosro Mengunjungi Booth Sadhana
  2. Sadhana Hadir di SIAL Interfood 2017

Untuk mempelajari produk PT. Sadhana Ekapraya Amitra, silakan klik tautan berikut:

  1. Catatan Penting Bagi Pemilik Kafe dan Restoran
  2. Chest Freezer Dua Pintu ;  Cek Dulu Sebelum Beli
  3. Cara Cepat dan Mudah Membersihkan Bunga Es

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: