The Blog

Cara Cepat Membuat Brand Makanan Beku Populer

- 2 Comments. in Tips

Dunia wirausaha di Indonesia kini semakin berkembang. Salah satu jenis usaha yang kini mulai dilirik adalah makanan beku, terutama di daerah perkotaan. Dengan karakteristik masyarakat yang sibuk, makanan beku sepertinya dapat menjadi pilihan utama.

Jenis makanan beku pun semakin beragam. Jika sebelumnya makanan beku hanya ada bakso, sosis, nugget dan kentang goreng. Kini Anda dapat menemukan siomay, bakpau, keba, risol, donat dan empek-empek. Pilihannya semakin beragam bukan? Tentunya berkembangnya menu makanan beku ini merupakan buah dari meningkatnya permintaan pasar akan makanan beku.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis makanan beku, Anda dapat memulai dari sekarang. Pilihlah jenis makanan yang disukai banyak orang kemudian bekukan. Carilah bahan makanan berkualitas serta dapatkan informasi mengenai proses pembuatan yang dapat Anda peroleh di Internet.

Ketika berbisnis, tentunya yang akan Anda kejar adalah keuntungan bukan? Keuntungan baru bisa Anda rasakan dari tingginya angka penjualan. Nah, untuk meningkatkan angka penjualan tentu saja brand Anda harus dikenal banyak orang. Caranya bagaimana? Branding adalah salah satu jalan yang tepat untuk membuat brand Anda semakin populer.

Coba Anda perhatikan gambar Curve Glass Freezer diatas. Freezer diatas merupakan salah satu dari keluarga Fresta, Line-up freezer yang dapat Anda beli dari PT. Sadhana Ekapraya Amitra dengan menghubungi nomer (021) 536-54-135. Dari stiker yang tertempel pada body Fresta tersebut nampak jelas bahwa didalam freezer tersebut terdapat eskrim dan brand dari eskrim tersebut adalah Indoeskrim.

Yup, peran stiker pada Fresta diatas terlihat sangat penting dalam mempopulerkan brand Indoeskrim tersebut.

Produk Indoeskrim sendiri kini dapat Anda nikmati di gerai milik Indomaret. Seandainya saja produk Indoeskrim ada di 500 gerai Indoeskrim , dan setidaknya ada 50 orang dalam sehari yang melihat Fresta tersebut. Artinya dalam sehari brand Indoeskrim dapat menjangkau setidaknya 25.000 orang. Luar biasa bukan?

Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis eskrim, gelato ataupun makanan beku, sudah semestinya Anda memikirkan strategi yang dapat mempercepat proses brand awareness bagi produk Anda. Strategi menitipkan produk Anda untuk disimpan di kulkas ataupun freezer pemilik toko memang lebih ekonomis, namun akan kurang efektif jika Anda berambisi untuk membuat brand Anda cepat populer.

Mau tidak mau, Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli freezer. Namun Anda tidak perlu khawatir. Lambat laun, modal tersebut akan kembali dengan sendirinya seiring dengan semakin populer brand Anda. Anggap saja ini adalah belanja modal sekaligus belanja iklan.

Sebaiknya jika memang Anda kurang menguasai perangkat lunak untuk desain grafis, sebaiknya Anda menggunakan jasa konsultan desain grafis untuk hasil maksimal. Hal ini sangat penting, karena citra produk Anda akan terbentuk dari stiker yang tertempel pada body freezer.

Langkah yang dapat Anda tempuh adalah:

  1. Pastikan produk Anda dibuat dari bahan-bahan berkualitas,
  2. Olah bahan makanan tersebut dengan standar Food Safety Management,
  3. Kemas produk Anda dengan baik,
  4. Pilih Freezer yang dapat menunjang bisnis Anda. Anda dapat memilih Fresta (FA 159 CGA-1 atau FR 298 CGA-1). Tutup kaca geser memudahkan pembeli untuk memilih dan membeli produk Anda.  Keuntungan dari dua seri Fresta ini adalah dilengkapi dengan media stiker tambahan di bagian atas sehingga memaksimalkan program branding yang Anda rencanakan. Perbedaan dua produk ini terletak pada kapasitas isi, FA 159 CGA-1 dapat memiliki kapasitas 159 liter dan FR 298 CGA-1 memiliki kapasitas 298 liter,
    FA 159 CGA-1

    FR 298 CGA-1
  5. Tempatkan freezer Anda di gerai minimarket, supermarket atau rumah makan dengan tingkat pengunjung tinggi,
  6. Tambahkan program promosi secara berkala untuk mendukung program branding.

Selamat mencoba tips dari kami. Mudah-mudahan bermanfaat.

 

Untuk berita lainnya, silakan klik tautan berikut:

  1. Perwakilan Sosro Mengunjungi Booth Sadhana
  2. Sadhana Hadir di SIAL Interfood 2017

Untuk mempelajari produk PT. Sadhana Ekapraya Amitra, silakan klik tautan berikut:

  1. Catatan Penting Bagi Pemilik Kafe dan Restoran
  2. Apa itu Chest Freezer dan Upright Freezer
  3. Chest Freezer Dua Pintu ;  Cek Dulu Sebelum Beli

2 Comments

  1. deni oktaviano - March 1, 2018

    makasih admin artikelnya sangat bermanfaat sekali, ditunggu artikel selanjutnya

    • Marketing Komunikasi - March 29, 2018

      sama2… terima kasih sudah mengunjungi website kami

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: