The Blog

Cara Cepat dan Mudah Membersihkan Bunga Es

- 0 Comment. in Tips

Salah satu masalah yang paling mengganggu dari freezer adalah munculnya bunga es. Suhu di dalam kabin freezer jadi tidak optimal sementara daya listrik yang digunakan tetap. Selain itu ruang freezer menjadi menyempit akibat adanya bunga es tersebut.

 

Bagaimana bunga es bisa muncul di dalam freezer?

Munculnya bunga es pada freezer merupakan gejala normal. Bunga es merupakan udara hangat yang terserap dari benda-benda yang berada di dalam freezer ataupun dari luar freezer. Pada dasarnya, makanan atau minuman yang kita simpan didalam freezer dapat menjadi dingin atau beku karena udara hangat yang melekat pada makanan atau minuman tersebut diserap oleh freezer.

Misalnya pada saat kita menyimpan daging di dalam freezer, sifat hangat yang melekat pada daging tersebut akan terserap. Penyerapan sifat hangat inilah yang mengakibatkan daging menjadi beku.

Selain itu, bunga es juga dapat muncul akibat terlalu seringnya buka tutup freezer. Saat pintu freezer dibuka, udara hangat dari luar akan terserap dan inilah yang akan mengakibatkan munculnya bunga es.

Kebiasaan menyimpan makanan atau minuman panas pun mengakibatkan munculnya bunga es.

 

Bagaimana cara membersihkannya?

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, tapi yang akan kami sajikan disini adalah yang cepat dan mudah.

 

Trik Air Panas

Trik ini dapat sangat mudah dilakukan. Anda cukup menuangkan air panas ke dalam baskom kemudian letakkan baskom tersebut di dalam kulkas lalu tutup pintu kulkas. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu buka pintu kulkas dan bersihkan sisa bunga es dengan scrapper plastik.

Bersihkan rak dengan melepas rak lalu buang air tersebut atau Anda dapat menggunakan kain penyerap.

 

Trik Pengering Rambut

Trik ini dapat lebih cepat melelehkan bunga es. Arahkan pengering rambut ke bunga es dan biarkan sampai bunga es meleleh. Anda perlu berhati-hati, jangan sampai kabel pengering rambut terkena air.

 

Selamat mencoba trik yang kami berikan.

Apabila mesin pendingin Anda mengalami gangguan, jangan ragu untuk menghubungi PIT Elektronik yang bergerak di bidang perbaikan dan pemeliharaan beragam jenis mesin pendingin. PIT Elektronik merupakan mitra terpercaya PT. Sadhana Ekapraya Amitra sejak tahun 1995. Dengan jaringan luas, PIT Elektronik dapat membantu dimanapun Anda berada. Anda dapat menghubungi PIT Elektronik di (021) 536-788-96 atau (021) 536-541-35

 

Untuk berita lainnya, silakan klik tautan berikut:

  1. Perwakilan Sosro Mengunjungi Booth Sadhana
  2. Sadhana Hadir di SIAL Interfood 2017

Untuk mempelajari produk PT. Sadhana Ekapraya Amitra, silakan klik tautan berikut:

  1. Catatan Penting Bagi Pemilik Kafe dan Restoran
  2. Apa itu Chest Freezer dan Upright Freezer
  3. Chest Freezer Dua Pintu ;  Cek Dulu Sebelum Beli

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: