The Blog

Apa itu Chest Freezer dan Upright Freezer

- 0 Comment. in Informasi Produk, Tips

Pada artikel ini kami akan kembali mengupas Freezer. Jika dilihat dari bentuknya, Freezer terbagi kedalam dua jenis yaitu Chest Freezer dan Upright Freezer. Apa seh Perbedaannya? Sesuai dengan namanya, Chest Freezer ini mengacu pada posisi tinggi dari produk tersebut. 

Perhatikan kedua produk tersebut. Kedua produk tersebut merupakan Chest Freezer dua pintu dengan kapasitas 600 dan 789 liter dan dapat mencapai suhu -30 derajat celcius. FQ600S-2 memiliki tinggi 895mm dan FR789S-1 dengan tinggi 840mm. Jika ditelaah lebih lanjut, ketinggian tersebut setara dengan tinggi dada manusia dewasa. Maksudnya apa? Ya tentu saja supaya memudahkan kita dalam menyimpan dan mengambil daging atau makanan beku yang kita simpan didalam Chest Freezer tersebut.

Lalu, bagaimana dengan Upright Freezer? Perhatikan gambar dibawah ini

Dua produk diatas, FR420A-1 dan FR100A-1 merupakan Upright Freezer. Ko mirip Showcase? Bentuknya memang serupa, namun jika dilihat dari suhu, freezer dan showcase tentu saja berbeda. Showcase berada di sekitar 0-10 derajat celcius, dan Upright Freezer dapat mencapai -25 derajat celcius.

Penambahan kata Upright sendiri memang mendefinisikan bentuk freezer itu sendiri. Lihat saja bentuknya, berdiri tegak. Tidak seperti Chest Freezer yang terkesan berbaring.

Pintu Upright Freezer sendiri tidak harus terbuat dari kaca. Ada beberapa model Upright Freezer yang menggunakan bahan solid sebagai pintu.

Namun, Upright Freezer dengan pintu kaca ini tentu memiliki kelebihan sendiri. Jika Anda membutuhkan Upright Freezer sebagai display, tentu Upright Freezer cocok untuk Anda.

Jadi, dapat kita simpulkan bahwa:

  1. Chest Freezer dapat mencapai suhu -30 derajat celcius dan Upright Freezer -25 derajat celcius,
  2. Chest Freezer cocok untuk menyimpan daging atau frozen food, dan Upright Freezer lebih cocok untuk es krim ataupun minuman beku -seperti bir beku-,
  3. Pintu Chest Freezer berbahan solid, dan pintu Upright Freezer terbuat dari kaca -dan bahan solid,
  4. Pelanggan dapat melihat dan mengambil langsung produk yang ada di dalam Upright Freezer, sedangkan Chest Freezer lebih cocok diletakkan di dapur.

Baiklah, sekian informasi dari kami seputar perbedaan Chest Freezer dan Upright Freezer. Nantikan informasi lainnya 🙂

 

%d bloggers like this: